Inter vs Fiorentina, Sama-Sama Terluka

Inter vs Fiorentina

Laga Internazionale vs Fiorentina akan menjadi laga penutup Serie A pada pekan ke-14. Pertandingan ini akan dihelat di Stadio Giuseppe Meazza, pada hari 29 November 2016 pukul 03.00 WIB. Laga ini diprediksi akan berjalan sangat ketat. Lantaran kedua tim tengah sama-sama terluka.

Inter vs Fiorentina

Inter vs Fiorentina selalu menontonkan pertandingan yang menenangkan

Pada pertandingan terakhir, kubu tuan rumah harus menelan kekalahan saat bertandang Yaakov Turner Toto Stadium, markas Hapoel Be’er Sheva dalam lanjutan kualifikasi grup K Europa League. Sejatinya il Nerazzurri sempat unggul 0-2 pada babak pertama. Namun klub yang berasal dari Israel itu berhasil mengembalikkan kedudukan. Skor akhir 3-2 menjadi milik klub yang bermain di Ligat ha’Al (liga tertinggi di Israel).

Sementara dari kubu tamu, pada pertandingan terakhir yang dilakoni Fiorentina juga harus mengalami hal yang sama. Dimana mereka terpaksa menelan pil pahit kala menjamu Paok dalam lanjutan kualifikasi grup J Europa League. Bahkan, pertandingan yang berakhir dengan skor 2-3 untuk keunggulan Paok tersebut terjadi di Stadio Artemio Franchi, markas La Viola.

Dengan demikian, kedua tim yang akan bertemu dalam lanjutan Serie A itu, sama-sama mengusung misi untuk mengobati luka. Tak hanya bagi para pemain saja, melainkan juga seluruh staf kepelatihan, terkhusus bagi para supporter klub.

Adu Taktik Antara Stefano Pioli vs Paulo Sousa

Internazionale selaku tuan rumah tentu akan memaksimal dukungan penuh dari para supporter yang hadir memenuhi stadion. Stefano Pioli selaku juru taktik akan menurunkan skuat terbaiknya dalam laga melawan Fiorentina, nanti.

Mantan pelatih Lazio itu akan menerapkan formasi andalan, yakni 4-4-2. Mauro Icardi akan berbagi peran dengan Antonio Candreva di lini serang demi merobek jala gawang lawan. Empat gelandang tengah yang akan membantu lini serang maupun lini pertahanan secara beruntun adalah Mario, Perisic, Kondogbia dan Brozovic.

Giuseppe Meazza Stadium

Giuseppe Meazza Stadium yang menjadi tempat perhelatan laga Inter vs Fiorentina

Lini belakang, sang pelatih akan mempercayakan Miranda yang akan berduet dengan Murillo. Di sisi kanan, diperankan oleh D’Amborosio dan di sisi kiri oleh Ansaldi. Untuk urusan penjaga gawang, sepenuhnya diserahkan oleh Handanovic yang kaya akan pengalaman menjaga lini paling krusial dalam sebuah tim.

Sementara Fiorentina yang bertindak sebagai tamu tentu tak akan tinggal diam. Mengingat pertandingan ini penuh dengan gengsi. Sang pelatih, Paulo Sousa akan menggandalkan Bernardeschi dan Kalinic yang akan berduet di lini depan dalam formasi 4-4-2.

Gelandang yang akan menopang kedua striker tersebut yakni Badelj di bagian kanan, Vecino duet dengan  Valero di lini tengah dan Ilicic pada posisi gelandang kiri. Empat bek yang diturunkan untuk memperkuat Tatarusanu sebagai penjaga gawang adalah Salcedo, Gonzalo, Astori dan Olivera.

Pertandingan yang dihelat di Stadio Giuseppe Meazza nanti dipastikan akan menarik dan seru untuk disaksikan. Melihat kedua tim sama-sama tengah mengalami luka pada pertandingan terakhir.

Stefano Pioli: Inter Wajib Kalahkan Fiorentina

Pelatih Internazionale, Stefano Pioli mengatakan bahwa timnya harus keluar sebagai pemenang pada pertandingan melawan Fiorentina nanti. Hal ini dikarenakan sangat penting meraih tiga angka di kandang sendiri dan mengembalikkan mental. “Sangat penting meraup poin penuh di kandang sendiri. Kemenangan nantinya akan memperbaiki keadaan,” ujar Pioli.

Stefano Pioli

Stefano Pioli saat memberikan instruksi kepada para pemainnya

Pelatih yang kini berusia 51 tahun itu menambahkan, agar para pemainnya mengeluarkan performa terbaiknya. Lantaran lawan yang dihadapi merupakan tim kuat. “Saya berharap, agar seluruh pemain memberikan kualitas terbaiknya. Fiorentina merupakan tim yang kuat dan memiliki permainan yang indah serta sama-sama terluka pada Kamis lalu,” tutup Pioli.