Real Madrid Nyaman di Puncak Klasemen

Real Madrid

Real Madrid mempertahankan posisi di puncak klasemen, setelah secara dramatis mampu mencuri poin penuh di Estadio de la Cerámica, markas Villarreal pada lanjutan matchday 24 La Liga Spanyol, pada hari Senin dinihari lalu tanggal 27 Februari 2017.

Real Madrid

Real Madrid terus pertahankan posisinya di puncak klasemen

Sempat tertinggal dua gol cepat di babak kedua oleh Trigueros dan Cedric Bakambu, Los Blancos sukses mengembalikkan keadaan melalui gol Gareth Bale, tendangan penalti Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata di tujuh menit sebelum laga berakhir.

Kemenangan tersebut membuat posisinya kembali ke puncak klasemen, setelah sebelumnya diambil alih oleh sang rival abadi mereka, Barcelona lantaran pada hari Sabtu lalu, sukses membawa pulang poin maksimal dari markas Atletico Madrid.

Kini, tim asuhan Zinedine Zidane mengantongi angka sebanyak 55 poin, dari hasil 17 meraih kemenangan, empat kali hasil imbang dan terpaksa menelan dua kekalahan. Berselisih satu angka dari Blaugrana yang terus menempel ketat.

Namun, jarak satu poin tersebut dapat bertambah. Pasalnya, El Real masih menyimpan satu tabungan laga yang belum dimainkan, yakni ketika melawan Celta de Vigo pada pekan ke 21 yang seharusnya berlangsung pada tanggal 6 Februari 2017 lalu. Tapi pertandingan tersebut harus tertunda, lantaran kondisi Estadio de Balaídos yang tidak memungkinkan dan membahayakan keselamatan.

Sementara kekalahan bagi ‎El Submarino Amarillo membuat posisi tertahan di urutan keenam dengan hanya mengantongi 39 angka. Berjarak lima poin dari Real Sociedad yang berada satu peringkat diatasnya. Namun juga hanya terpaut satu angka dari kejaran Eibar yang sementara waktu menempati posisi ketujuh.

Zidane Bahagia Dengan Hasil Timnya

Real Madrid secara perkasa mampu memetik poin penuh di markas Villarreal dan mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 2-3, setelah terlebih dahulu harus tertinggal 2-0. Hasil positif tersebut membuat sang manajer Zinedine Zidane merasa senang.

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane merasa puas dengan performa tim

“Ya, dengan hasil kemenangan ini, tidak hanya saya yang merasa bahagia, tetapi juga para pemain dan tentu seluruh fans yang selalu setia mendukung. Dengan hasil ini, kami tetap berada di puncak klasemen. Namun, hanya berselisih satu angka dari mereka (Barcelona),” ujar Zidane.

Pelatih berkebangsaan Perancis tersebut menambahkan bahwa timnya harus memenangi setiap laga di pekan-pekan berikutnya, demi menjaga peluang juara.

“Sehingga kami harus memaksimalkan setiap pertandingan kedepannya. Terlebih lagi, kami masih memiliki satu laga tabungan yang wajib kita menangkan untuk menjauhkan dari kejaran pesaing terdekat. Kami tidak boleh lagi terpeleset pada laga-laga penting,”

“Dengan meraih hasil maksimal di setiap laganya, maka pada akhir musim nanti kami dapat mengangkat trofi dan keluar sebagai juara. Berharap, kami dapat terus konsisten, ” tambah Zidane.

Sergio Ramos: Mental Juara Kami Kuat

Senada dengan pernyataan sang pelatih, kapten tim Real Madrid Sergio Ramos mengungkapkan bahwa timnya masih memiliki mental juara yang sangat kuat. Terbukti, mereka mampu mengembalikkan keadaan dan meraih kemenangan, meskipun harus tertinggal 2-0 terlebih dahulu dan bermain di markas lawan dengan dukungan penuh para fans lawan.

Sergio Ramos

Sergio Ramos ungkap bahwa timnya memiliki mental juara

“Mental juara kami berbicara. Bermain di markas lawan dengan dukungan penuh para fans lawan, tentu bukan hal yang mudah. Ditambah kami harus tertinggal 2-0 terlebih dahulu. Namun, kami adalah tim besar dengan mental juara,”

“Hingga pada akhirnya kami mampu bangkit dan mengakhiri laga dengan hasil kemenangan. Kami harus terus tampil maksimal setiap pekannya agar terus menjaga posisi di puncak klasemen, dan pada akhir musim nanti, kami benar-benar menjadi juara,” ujar Ramos.